Manfaat Ikan Lidah Untuk Kesehatan

Manfaat Ikan Lidah Untuk Kesehatan
=====================================




Ikan Lidah adalah ikan laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan bentuknya unik. Bentuk tubuhnya pipih sekali. Ikan ini tidak memiliki sirip dada. Sebagaimana Ikan Sebelah, Si Lidah ini pun hanya memiliki satu bola mata pada sisi tubuhnya. Ikan ini aman dikonsumsi karena mengandung banyak sekali nutrisi.

Dalam 100 gram ikan ini mengandung kalori 100 Kkal. Proteinnya 16 gram. Sedangkan kandungan vitamin A nya mencapai 100 UI. Tentu saja ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh. Selain itu, ikan ini juga mengandung rajanya multivitamin, yaitu: B Kompleks. Dengan Vitamin B kompleks, aneka macam keluhan sakit badan seperti meriang dan pegal-pegal, pastilah sembuh. Berikut sudah kami susun aneka macam manfaat Ikan Lidah untuk kesehatan:




1. Memperbaiki kesehatan kulit dan rambut

Salah satu kelemahan terbesar ketika melaksanakan diet rendah lemak adalah merampas lemak sehat yang sangat dibutuhkan kulit dan rambut, berakibat menjadi kelihatan kusam dan kering. Omega 3 yang terdapat pada ikan lidah merupakan jenis lemak sehat sebagai nutrisi untuk menjaga kulit anda sehat dan rambut berkilau. Cobalah manfaat dari ikan ini.
2. Sperma Kuat

Laki-laki yang rutin dan teratur makan ikan lidah tubuhnya akan lebih segar serta spermanya kuat dibandingkan mereka yang tidak melaksanakannya, selain itu dikombinasikan juga dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijjian
3. Sumber Vitamin B

Vitamin B yang terdapat pada ikan lidah berperan penting bagi tubuh untuk membantu memelihara sel-sel darah merah, menambah stamina, meningkatkan laju metabolisme, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan kulit. Maka dari itu anda perlu rutin mengonsumsi ikan lidah.
4. Menyembuhkan Mata Silinder

Mata astigmatisma atau silinder disebabkan karena panjang kornea antara horisontal dan vertikal yang tidak sama. Selain itu, gaya hidup yang tidak benar seperti membaca atau melihat jauh dalam posisi miring, menonton TV dan membaca sambil tiduran juga disebut sebagai penyebab lain dari penyakit mata ini. Hal ini bisa didapat dari orang tua atau keturunan. Namun jangan khawatir, ikan lidah dapat menyembuhkannya.
5. Manfaat Ikan Lidah untuk Mengurangi Obesitas

Dengan mengonsumsi ikan lidah maka anda dapat mengurangi kelebihan berat badan anda. Asam lemak omega-3 yang terdapat didalamnya mampu merangsang hormon yang disebut leptin, yang membantu metabolisme tubuh, rendah kalori dan turut mengatur berat badan dan makanan asupan tubuh. Selain itu ikan ini juga mengandung banyak gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ditambahkan sebagai lauk makan akan lebih nikmat.
6. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem imun adalah sistem pertahanan yang ada pada tubuh manusia yang berfungsi untuk menjaga manusia dari benda-benda yang asing bagi tubuh manusia, sebagai kekebalan tubuh, peremajaan dan homeostasi tubuh. Untuk itu konsumsilah ikan lidah.
7. Mengandung Banyak Nutrisi

Kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan lidah antaralain ada asam lemak Omega 3, vitamin D , vitamin B, vitamin B2 atau riboflavin, kalsium, fosfor, zat besi, seng, yodium, magnesium dan kalium.
8. Dapat Menurunkan Kadar Trigliserida

Trigliserida merupakan penyusun utama lemak hewani, dalam aliran darah menunjukkan jumlah lemak yang akan di proses. Untuk mencapai keseimbangan pada penyusun lemak tersebut cobalah dengan mengonsumsi dua porsi masakan ikan lidah dalam satu minggu, agar dapat menurunkan kadar lemak tersebut.
9. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ikan lidah memiliki kandungan omega-3 asam lemak didalamnya yang berfungsi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan membantu menjaga tekanan darah agar stabil. Biasanya akan menimbulkan pusing berlebih. Konon yang terkena penyakit ini adalah orang yang suka marah, namun pada kenyataannya tidak mesti seperti itu. Tetapi jangan khawatir karena ikan ini dapat menjadi solusinya.
10. Meningkatkan Respon Hormon Insulin

Bagi penderita diabetes ikan lidah disarankan untuk rutin dikonsumsi karena kandungan lemak omega 3nya yang melimpah, dapat mencegah dari kegemukan atau membantu meregulasi berat badan dan meningkatkan respon hormon insulin pada tubuh. Untuk itu cobalah khasiatnya.

Komentar